Home / berita / Ada Sinyal AHM Ikuti Suzuki Telurkan Lawan KLX 150

Ada Sinyal AHM Ikuti Suzuki Telurkan Lawan KLX 150

JAKARTA (DP)– Ceruk motor adventure alias on/off segmen seperti nya mulai digarap serius PT Astra Honda Motor (AHM) pasca meluncurkan Honda CRF250 Rally dan flagship adventure Honda ACRF1000L Africa Twin, Jumat (3/2).

AHM mulai menciptakan benchmark kepada konsumen di Indonesia bagaimana seharusnya motor adventure dihadirkan. Meskipun manufaktur lain sudah terbilang matang mengemas motor adventure.

Kehadiran CRF250 Rally begitu menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar adventure. Bahkan mereka sudah kasak-kusuk ke Dapurpacu.com bagaimana cara cepat mendapatkan motor yang katanya akan masuk 2.500 unit. Padahal beberapa bulan sebelumnya, Kawasaki sudah lebih dahulu melansir Versys-X 250. Terabaikan?

AHM sepertinya perlahan akan masuk pula ke segmen yang biasanya dinikmati sendirian oleh Kawasaki. Meskipun beberapa pekan lalu pihak Suzuki juga sudah menaikkan bendera akan memainkan mesin 150 cc dari GSX-R150 untuk menemani Kawasaki KLX 150. (Baca : Suzuki Indonesia Melirik Trail Temani Kawasaki KLX150)

Pasar motocross kelas 150 cc di Indonesia terbilang cukup menjanjikan, namun Honda lebih tertarik memulai dengan 250 cc. Diakui oleh AHM banyak yang menanyakan mengenai produk 150 cc tersebut.

“Selama ini kami memang mendapatkan banyak pertanyaan mengapa kami tidak ambil yang 150cc, tapi  pertanyaan itu tidak bisa kami jawab. Di Honda banyak yang menyukai motor termasuk offroad dan saya salah satu yang pernah mencoba off road di Indonesia dan saya sangat menikmati itu. Oleh karena itu saya yakin ke depan ada pemikiran semacam itu tetapi tetap menjaga keselamatan dalam berkendara,” ujar Koji Sugita, marketing director PT AHM, di sela peluncuran CRF250 Rally.

Toshiyuki Inuma President Director AHM menambahkan, pihak tidak menampik kalau pasar model adventure dan cross di Indonesia cukup potensial.

“Pasar motor model adventure di Indonesia memiliki pasar yang besar, sebagai salah satu bukti nyata, kami membawa CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally sebagai jawaban untuk konsumen yang sudah menunggu,” ujar Inuma.

Lebih lanjut Inuma mengatakan, jika memang permintaan akan motor off-road yang 150cc tinggi, pihaknya akan memikirkan untuk menghadirkan di Indonesia, meski jawaban yang diberikan bukan jawaban yang menjanjikan.

“Tidak menutup kemungkinan motor adventure 150 cc akan dihadirkan ke Indonesia. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami menjawab keinginan para penggemar sepeda motor di Indonesia. Untuk itu saya mohon bersabar menunggu untuk kedatangan berikutnya,” tegas Inuma.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.

Sumber : SindoNews.com

Incoming search terms:

Sumber: infowarta.com