Home / berita / Kesempatan Gabigol Untuk Unjuk Gigi

Kesempatan Gabigol Untuk Unjuk Gigi

Nama Gabriel Barbosa sempat menjadi bahan pembicaraan ketika memutuskan untuk mendarat di Eropa. Setelah diincar oleh berbagai klub raksasa, pemain asal Brazil tersebut akhirnya memilih Internazionale sebagai klub pertamanya di Benua Biru. Pilihan Gabigol itu pun bisa dibilang sebagai yang cukup mengejutkan, mengingat banyak klub lain yang juga menginginkannya dan lebih menjanjikan soal prospek untuk mendapatkan gelar.

“Aku resmi menjadi pemain Inter pada hari ulangtahunku dan itu adalah kado terindah, karena aku berada di klub yang menciptakan sejarah,” ungkap Gabigol. “Aku tersanjung dengan semangat orang-orang disini. Aku berjanji pada fans bahwa aku akan berusaha keras meskipun aku harus beradaptasi dengan liga yang berbeda dari yang aku biasa mainkan. Aku bisa saja perfi ke Tiongkok, Spanyol, atau Inggris. Namun sejak awal aku tidak memiliki keraguan (pada Inter).”

Ketika Inter resmi mendapatkan Gabigol, berbagai prediksi mengenai lini depan mereka pun mulai muncul. Terlebih, Mauro Icardi pun pada musim sebelumnya tengah mengalami penurunan performa. Hal itupun kian menjagokan Gabigol untuk menjadi pilihan utama di Inter musim ini. Dengan keunggulan lainnya yaitu usia yang lebih muda dari Eder dan Rodrigo Palacio serta fleksibilitas secara taktis, tidak ada alasan bagi Gabigol untuk tidak menjadi pilihan utama.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Sayang, yang terjadi justru sebaliknya. Icardi kini berstatus sebagai topskor Inter di Serie A dengan 15 gol. Gabigol pun sejauh ini lebih banyak berada di bangku cadangan. Saking minimnya waktu bermain, sempat muncul rumor bahwa sang pemain akan dipinjamkan pada Januari silam–sesuatu yang kemudian dibantah oleh agen sang pemain. “Ia memiliki kontrak di Inter dan tidak ada perkembangan apapun,” ujar Wagner Ribeiro, Januari silam.

Sejauh ini, Gabigol sudah mengemas lima penampilan berseragam La Beneamata. Sayang, dari lima penampilan tersebut, ia hanya sekali tampil sebagai starter–pada laga Coppa Italia melawan Bologna. Sisanya, ia selalu tampil dari bangku cadangan dan cenderung gagal memberikan dampak yang signifikan pada hasil yang diraih Inter. Tentu, seorang pemain yang mendapat julukan “Next Neymar” seharusnya mendapat lebih banyak waktu bermain untuk menunjukkan talentanya.

Kesempatan bagi Gabigol itupun nampaknya akan datang pada pertandingan antara Inter melawan Empoli, malam nanti. Dengan Icardi yang terkena sanksi, pelatih Stefano Pioli pun nampaknya akan menurunkan Gabigol di lini depan sebagai pengganti sang kapten. Selain Icardi, Ivan Perisic pun juga akan absen karena sanksi kartu merah yang ia terima. Gabigol pun bisa bermain di posisi Perisic apabila Eder atau Palacio kelak yang dimainkan oleh Pioli sebagai penyerang utama.

“Aku tidak pernah khawatir akan absennya pemain, karena aku memiliki pemain yang penting dan termotivasi yang selalu siap ketika dibutuhkan,” ungkap Pioli. Tentu, Gabigol berharap ia merupakan salah satu dari kategori pemain yang dikatakan oleh Pioli tersebut. Kini, tinggal bagaimana Gabigol membayar kepercayaan sang pelatih–bila dimainkan kelak. Dan, tentu tidak ada cara yang lebih tepat selain dengan mencatatkan gol pertamanya di Benua Eropa bersama Inter malam nanti.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Sumber Artikel

Sumber: infowarta.com